Sempat Dipalang, Aktivitas Kantor Lurah dan Puskesmas Samkai Kembali Lancar

Metro Merauke – Meski sempat dipalang beberapa jam, akhirnya palang kantor Kelurahan dan Puskesmas Samkai, Distrik Merauke, Papua dibuka. Aktivitas pelayanan masyarakat sudah kembali dilakukan.

Lurah Samkai, Amelia Padwa menjelaskan, pihak pemilik ulayat membuka sendiri palang yang mereka pasang sejak Selasa pagi, pukul 06.00 WIT. Pembukaan palang setelah adanya komunikasi dari Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

“Sekitar jam 09.00 WIT palang di Kantor Lurah dan Puskesmas Samkai sudah dibuka. Sekarang para pegawai dapat kembali beraktivitas melayani masyarakat,” ujar Amelia Padwa, Selasa (23/3).

Ia menambahkan, beruntung aksi pemalangan 2 kantor dimaksud mendapat respon cepat pemerintah daerah. Dengan begitu, pihaknya bisa kembali memberikan pelayanan masyarakat yang sudah sedari pagi menanti.

“Yang jelas sudah ada komunikasi Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama pemilik ulayat, Anselmus Samkakai untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan,”terangnya.

Ditambahkan, terkait legalitas tanah yang digunakan Kelurahan dan Puskesmas Samkai, kata Amelia Padwa, masih akan ditelusuri dengan pengecekan data maupun dokumen yang ada di instanasi terkait. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *