Jelang Putusan MK, Bupati Imbau Warga Boven Digoel Jaga Keamanan

Metro Merauke – Bupati Boven Digoel, Papua, H. Chaerul Anwar mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Imbauan tersebut terkait dengan sidang putusan sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel 2020, yang akan berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/3).

“Sesuai jadwal, untuk sengketa Pilkada Boven Digoel, Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan hari ini, Senin (22/3), jam 13.30 WIB-15.30 WIB. Dan hasil keputusan itu siapapun tidak ada yang mengetahui selain 9 Hakim Konstitusi. Sehingga kita terus berikan pemahaman dan sosialisasi yang baik dan jernih kepada semua lapisan warga, bahwa keputusan MK adalah yang terbaik bagi Negara, khususnya Boven Digoel tercinta,” kata Bupati Anwar, Senin (22/3).

Bupati Anwar mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat bersama seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh pemuda untuk membantu TNI-Polri dalam menciptakan kondisi kamtibmas di daerah tetap tenang, tertib, dan kondusif.

Tak kalah penting, Bupati Anwar juga meminta pimpinan OPD, ASN maupun pegawai honor untuk dapat menjaga aset Pemda yang ada dengan baik, tetap melaksanakan tugas sesuai situasi.

“Apapun keputusan MK harus kita sikapi dengan bijaksanaan dan arif tanpa menimbulkan keresahan masyarakat, tidak menyebarkan berita hoax dan tetap koordinasi kepada pimpinan untuk kebijakan layanan masyarakat,” pintanya.

Pilkada Boven Digoel merupakan satu dari ratusan kasus permohonan perselisihan hasil Pilkada 2020. Baik Gubernur, bupati dan wali kota yang disidangkan secara langsung maupun daring MK. Untuk sengketa Pilkada Boven Digoel 2020, dijadwalkan akan diputuskan pada, Senin (22/3). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *