Polisi Gerebek 2 Pabrik Pembuat Sopi, Puluhan Botol Miras Siap Edar Disita

Metro Merauke – Aparat Polsek Merauke Kota berhasil menggerebek 2 pabrik pembuat minuman keras lokal jenis sopi yang ada di Kota Merauke, Jumat (19/3).

Kepala Kepolisian Resor Merauke, melalui Kapolsek Merauke Kota, AKP Enggelbertha Kaize mengatakan, penggerebekan dilakukan pada dua tempat berbeda. Masing-masing di Kelapa Lima dan Tanjung Kelapa.

Diuraikan, operasi pertama dilakukan pada pagi hari, jam 10.50 WIT. Kapolsek bersama anggotanya melakukan penggerebekan di komplek beringin, Kelapa V.

Dalam penggerebekan Polisi menemukan puluhan botol sopi siap edar dan sejumlah peralatan memproduksi miras lokal langsung disita petugas sebagai barang bukti.

“Ada 2 jerigen putih 15 liter sopi, 1 tas rinjani yang berisi 27 botol sopi, peralatan masak serta 1 karton berisi 31 botol sopi siap edar yang dikemas dalam botol,” jelasnya.

Tak berselang lama, jam 12.00 WIT, operasi kembali dilanjutkan ke Tanjung Kelapa. Di sini polisi kembali berhasil mengamankan 2 karton sopi yang siap untuk di jual,

“Jadi, dari hasil penggerebekan di dua tempat yang berbeda, kita amankan puluhan botol sopi,” terangnya.

Selain menyita barang bukti puluhan botol sopi dan peralatan yang digunakan memproduksi, ke dua pelaku dimintai keterangan dan melaksanakan wajib lapor.

Masyarakat Merauke diharapkan pro aktif untuk melaporkan aparat, bila mengetahui tempat produksi maupun penjual miras jenis sopi, karena dapat menggangu sitkamtibmas Kota Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *