Bantu Warga Terdampak Corona, Berturut-turut PKM Nurul Mujahidin Bagikan Sembako

Metro Merauke – Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, Merauke, Papua kembali membagikan paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Dikatakan Ketua PKM Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, H Ali Syahbana, 250 paket sembako yang dibagikan saat ini bersumber dari pemanfaatan dana umat yang terkumpul pada Ramadhan tahun lalu.

Ali Syahbana menjelaskan, pembagian sembako oleh Unit Penerimaan Zakat PKM Nurul Mujahidin tercatat sudah yang ke tujuh kali sepanjang virus corona mewabah di Merauke. Paket sembako berisikan beras, minyak goreng, mie, garam, kecap dan telur, juga diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan masjid.

“Selain pedagang, ada juga ojek, kaum dhuafa yang tinggal disekitar Masjid Wamanggu kita berikan,” ujanya kepada wartawan, Sabtu (20/3).

Dikatakannya. Latar belakang kegiatan sosial yang dilakukan PKM Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, merupakan bentuk perhatian dari pengurus masjid atas dampak terjadinya pandemi. Pihaknya berharap, bantuan sembako membantu meringankan beban warga.

“Pandemi belum berakhir hingga menyebabkan daya beli masyarakat sangat minim sekali. Kondisi inilah yang menggerakkan UPZ Masjid Nurul Mujahidin, dengan memanfaatkan dana umat untuk kembali membantu masyarakat,” terangnya.

Warga mengaku senang dan bersyukur dengan adanya pembagian bantuan sosial dari pengurus masjid. “Dengan bantuan dari PKM Nurul Mujahidin, kita merasa sangat terbantu, terlebih dimasa Pandemi Covid-19,” ucap Rian, salah satu warga. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *