Songsong PON XX, Wajah Kota Merauke Dipercantik

Metro Merauke- Guna memperindah wajah Kota Merauke, Papua, Dinas Lingkungan Hidup kembali melakukan penanaman bunga di jalan-jalan perkotaan. Aneka bunga yang dipilih untuk ditanam di sepanjang median jalan, merupakan hasil pembibitan yang dilakukan DLH setempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Hj Harmini mengatakan, penanaman bunga serta berbagai tumbuhan hijau ini, untuk menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021, sehingga Merauke lebih bersih, asri, nyaman sekaligus dapat mencegah polusi udara. “Terlebih sebentar lagi Merauke sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX. Lewat penanaman bunga, kita harapkan Kota Merauke tertata dan bersih,” katanya.

Selain melakukan penanaman bunga, lanjutnya, DLH juga melakukan pemeliharaan pohon sebagai penghijauan dalam kota. Penanaman bunga merupakan salah satu program penghijauan. Bermacam bunga, seperti bunga pukul sembilan, krokot dan anggin, kita tanam di titik-titik jalan. Mulai dari PGT, Raya Mandala, Brawijaya hingga Jalan Trikora,” ucap Harmini.

Harmini menjelaskan, untuk ribuan bibit bunga yang ditanam tersebut, merupakan hasil pembibitan dari Dinas Lingkungan Hidup. “Bunga yang kita tanam ini mudah perawatannya. Rumput liar atau gulma harus rajin kita bersihkan,” tuturnya.

Untuk mewujudkan Kota Merauke yang bersih dan indah, Dinas Lingkungan Hidup mengajak masyarakat ikut menjaga tanaman di sepanjang jalan raya. “Sekarang kita harapkan bagaimana masyarakat juga peduli dan sama-sama menjaga tanaman hias di jalan raya. Salah satunya, tidak sampai merusaknya,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *