Ribuan Guru di Distrik Merauke Terima Vaksin Covid-19, PGRI Harapkan Sekolah Dapat Berjalan

Metro Merauke – Sebanyak 1.300 tenaga pendidik di Kota Merauke, Papua menerima vaksinasi Covid-19 secara serentak yang dilakukan pada 3 tempat. Masing-masing di Aula SMP Negeri I, SMA YPK dan SMA Negeri I Merauke, Jumat (19/3).

Ketua PGRI Merauke, Fidelis M mengatakan, vaksinasi bagi guru dilakukan terbatas untuk guru-guru di Distrik Merauke. “Kesempatan vaksin Covid-19 saat ini terbatas bagi guru-guru di sekolah dalam kota di Distrik Merauke. Kita harapkan pelayanan vaksinasi 1.300 guru dapat rampung dilakukan sehari. Tapi kalau tidak, akan dilanjutkan Sabtu esok,” katanya kepada wartawan.

Dijelaskannya, pelayanan vaksinasi bagi guru wajib diikuti, kecuali yang tidak memenuhi kriteria atau syarat untuk menerima vaksin Covid-19. Sebelumnya vaksinasi dilaksanakan, PGRI melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lalu dilakukan pendataan sekolah di kota untuk diusulkan ke Dinas Kesehatan dilakukan vaksinasi.

Diakui Ketua PGRI, guru-guru sangat antusias untuk divaksin. Sebab, dengan setelah vaksinasi, para guru berharap sekolah dapat segera kembali berjalan normal, tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Sebagai Ketua PGRI dan para guru di Merauke berharap, ke depan sekolah dapat berjalan seperti biasa, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *