Waspada, Pencuri Incar HP di Dashboard Motor

Metro Merauke – Kepolisian mencatat, dalam beberapa waktu terakhir marak adanya pencurian dan penjambretan handphone yang disimpan di laci dashboard motor. Untuk mencegahnya, warga diimbau lebih waspada dan berhati-hati, sebaiknya tidak menyimpan barang berharga di dash board motor.

Penegasan sekaligus imbauan tersebut disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji melalui Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, Senin (15/3).

“Kami Polres Merauke mengimbau kepada masyarakat Merauke, agar selalu waspada dan berhati-hati bila memarkir kendaraannya ditempat keramaian. Jangan menaruh HP atau barang berharga lainnya di dashboard atau di dalam jok sepeda motor, sebelum meninggalkan kendaraannya selalu mengecek barang-barang berharga yang disimpan pada kendaraan,” kata Ariffin.

Tak kalah penting. lanjutnya, bagi pengendara motor diingatkan tidak membawa atau menaruh dompet di laci dashboard. Hal tersebut dapat memancing orang lain untuk berbuat kejahatan.

“Hal-hal begini harus selalu kita waspadai untuk mencegah aksi kejahatan yang disebabkan karena kelalaian kita sendiri,” ujarnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *