Razia di Depan Mako Sat Lantas, Puluhan Pelanggar Terjaring

Metro Merauke – Sedikitnya 26 pengendara sepeda motor serta mobil terjaring razia dan harus menerima blanko tilang dari petugas Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Selasa (16/3).

Dalam razia yang berlangsung di depan Mako Satlantas Polres Merauke, puluhan petugas yang dikerahkan di lapangan memeriksa surat-surat maupun kelengkapan kendaraan setiap pengendara yang melintas. Alhasil, petugas menghadiahi blanko tilang bagi setiap pelanggar.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Untung Sangaji, melalui Kaurbin Ops Satuan Lantas Polres Merauke, Iptu Purwantoro mengatakan, umumnya pelanggar tidak dapat menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak melengkapi kendaraan dengan spion serta tak memakai helm.

“Hasil razia yang dilaksanakan, kita jaring kendaraan roda dua sebanyak 25 unit dan kendaraan roda empat 1 unit. Bagi pelanggar kita berikan blanko tilang,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain memberikan imbauan dan ajakan untuk tertib berlalu lintas. Diberbagai kesempatan, Satlantas Polres Merauke juga mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *