Polres Jayapura Bekali Calon Pendaftar Bintara Noken

Metro Merauke – Kepolisian Resort atau Polres Jayapura membekali para calon pendaftar Bintara Noken berbagai wawasan. 

Pembekalan diberikan sebelum para peserta mendaftar sebagai calon anggota Polri pada 2021.

Pembinaan dan pelatihan wawasan kebangsaan bela negara cinta NKRI berlangsung di Mapolres Jayapura, Senin (15/03/2021).

Wakapolres Jayapura, Komisaris Polisi Zet Saalino, yang mewakili Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon berharap, para calon pendaftar Bintara Noken dapat mengikuti pembinaan dan pelatihan itu secara sungguh sungguh.

“Tugas Polisi tidak mudah. Ketika ada gangguan keamanan, mau tidak mau personil Polri wajib hadir dan memberikan rasa aman,” kata Zet Saalino.

Wakapolres Jayapura mengatakan, pembinaan dan pelatihan itu bertujuan memudahkan calon pendaftar, ketika nantinya lolos seleksi dan bergabung dalam Kepolisian Republik Indonesia.

“Besar harapan saya, peserta calon pendaftar Bintara Noken Polri yang sudah dibekali bimbingan dan pelatihan, dapat diterima atau lolos seleksi nantinya,” ujarnya.

Dalam pembekalan itu, Komandan Koramil 1701-01/Sentani, Mayor Inf. Jhon F. Dahar juga hadir sebagai pemateri. Ia memaparkan materi wawasan kebangsaan bela negara cinta NKRI.

Ini bertujuan agar para calon pendaftar Bintara Polri itu memiliki bekal yang cukup, yang dapat bermanfaat terhadap mereka.

Salah satu tokoh agama di Papua, Pdt Lenis Kogoya pun hadir sebagai pemateri, dari sudut pandang seorang agama.

Diharapkan para peserta lebih termotivasi mengikuti pendaftaran dan tes Bintara Noken Polri pada 2021. Dapat menambah citra baik kepolisian di masyarakat dalam perekrutan angcgota Polri untuk putra dan putri Papua. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *