Dinkes Merauke dapat Tambahan 10.000 Dosis Vaksin Covid-19

Metro Merauke – Dinas Kesehatan Merauke, Papua menghentikan sementara pelayanan vaksinasi. Sebab, stok vaksin Covid-19 yang dikirim dari Provinsi Papua untuk suntikan dosis pertama bagi pelayan publik sudah habis. “Hari ini kita stop, vaksin habis dan kita masih tunggu tambahan vaksin dari Jayapura,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, Selasa (16/3).

Pihaknya memastikan, pemberian vaksin Covid-19 akan kembali dilanjutkan, setelah menerima tambahan vaksin yang telah diajukan ke provinsi. “Kita masih menunggu tambahan vaksin,, rencananya hari ini tiba di Merauke,” imbuhnya.

Dijelaskan, Dinas Kesehatan Merauke mengajukan tambahan vaksin Sinovac untuk merampungkan pemberian vaksinasi bagi pelayan publik di daerah. “Merauke mendapatkan tambahan 1.000 vial atau 10.000 dosis vaksin. Kalau vaksin sudah tersedia, vaksinasi kembali dilanjutkan,” terangnya.

Nevile Muskita menyebut, ribuan orang yang masuk sebagai pelayan publik di Merauke telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Termasuk para pedagang di pasar pun, kata Nevile, dalam waktu dekat akan divaksin. “Pedagang di pasar masuk dalam pelayan publik, kita akan jadwalkan untuk mendata dan memvaksin pedagang di pasar,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *