Bakti Sosial Polres Merauke Sentuh Warga Kelurahan Maro

Metro Merauke – Puluhan kepala keluarga pada RT 21/RW 05, Kelurahan Maro, Merauke, Papua mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji yang datang bersama rombongan, Selasa (16/3).

Dalam pelaksanaan baksos tersebut, diserahkan bantuan berupa 15 karton mie instan dan 20 karung beras serta 2 dos masker. Penyerahan barang diberikan secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat juga perwakilan warga.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menyampaikan permohonan maaf. Sebab, dirinya baru saat ini dapat menyambangi warga di Kelurahan Maro, tepatnya belakang Transito. Dirinya berkomitmen, ke depannya akan memprogramkan kunjungan kepolisian lewat bakti kesehatan.

Dengan begitu, kata Untung Sangaji, sebagai kesempatan bagi kepolisian untuk bertemu masyarakat dan sekaligus memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga.

“Kali ini kami datang membawa sedikit bantuan untuk warga. Jangan dilihat dari harga dan banyaknya, namun ini sebagai bentuk kepedulian Polres Merauke untuk membantu warga di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, pelaksanaan bakti sosial dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Matoa 2021, yang menitik beratkan pada pencegahan terhadap premanisme di wilayah hukum Polres Merauke.

Untuk itu, masyarakat diajak bersama-sama mencegah adanya premanisme, dengan ikut menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Yang tak kalah penting, warga juga diingatkan tetap mengikuti anjuran pemerintah, penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *