Sekda Diinstruksikan Selesaikan Proses Kursi Pengangkatan DPR Papua

Metro Merauke – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menginstruksikan Sekda Papua, Dance Yulian Flassy merampungkan tahapan 14 kursi pengangkatan di DPR Papua.

Pernyataan itu disampaikan Klemen Tinal saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Sekretaris Daerah atau Sekda Provinsi Papua, Senin (15/03/2021).

Sertijab dilakukan dari Doren Wakerkwa, yang sebelumnya menempati posisi penjabat Sekda, kepada Sekda Papua definitif, Dance Yulian Flassy.

Klemen Tinal mengatakan, Sekda Papua memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda dengan pejabat serupa di daerah lain. 

Sebab salah satu tugas Sekda Papua, memastikan pelaksanaan Otonomi Khusus di provinsi tertimur Indonesia itu berjalan baik. 

Menurutnya, hingga kini ada 14 calon anggota DPR Papua yang lolos seleksi melalui mekanisme pengangkatan, belum dilantik. 

“Ini pekerjaan Sekda supaya mereka bisa segera dilantik,” kata Klemen Tinal.

Katanya, hingga Kementerian Dalam Negeri belum menerbitkan surat keputusan atau SK pelantikan, terhadap 14 calon anggota DPR Papua jalur Otonomi Khusus itu.

“Tugas sekda adalah mengurus agar nasib 14 calon anggota DPR Papua, yang masih terkatung katung segera di tandatangani SK-nya dan mereka dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan, dalam melaksanakan tugas, ia akan selalu berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua terus melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik. Kita mesti mengutamakan kepentingan masyarakat,” kata Dance Yulian Flassy.

Ia juga berharap, setiap bulan dapat digelar pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, agar bisa mengkawal kegiatan pembangunan di Papua dengan ketat. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *