Sambut Paskah, Kompel Perwata Serahkan Bantuan ke Yakyu

Metro Merauke – Menyambut perayaan Paskah, Komisi Pelayanan Wanita GPI Papua Klasis Merauke, melaksanakan kegiatan sosial, pembagian sembako bagi puluhan kepala keluarga di Yakyu, Distrik Sota, Minggu (14/3).

Ketua Kompel Perwata, Lidya Agustin mengatakan, kunjungan kasih di Yakyu kali ini, sebagai wujud perhatian dan sebagai pelayanan kasih untuk warga, bakal jemaat yang berada di kampung.

“Sebenarnya kegiatan bakti sosial ini untuk menindaklanjuti program pelayanan Kompel Perwata GPI Papua, Klasis Merauke yang tertunda tahun 2020. Saat ini kami datang untuk berbagi kasih dengan warga di Yakyu jelang perayaan Paskah,” ujar Lidya, Senin (15/3).

Tak hanya itu, Kompel Perwata juga memberi perhatian tersendiri akan kemajuan pendidikan generasi muda di daerah itu. Terbukti, 38 anak usia 5-15 tahun menjadi anak-anak binaanya dalam mengenal baca-tulis serta belajar Al-Kitab.

“Ada sekitar 38 anak-anak di Yakyu yang menjadi binaan kami untuk didampingi belajar baca, tulis dan juga pengenalan Al Kitab. Kompel tergerak untuk membuka tempat belajar, dengan tenaga pengajarnya warga setempat dan juga personel Satgas,” terangnya.

Ditambahkan Lidya, pelayanan kasih yang diprogramkan tersebut ke depan diharapkan dapat berkelanjutan. Dengan begitu, dapat memacu steakholder untuk bersama-sama memberikan perhatian bagi warga di kampung-kampung. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *