Dilantik Jadi Bupati Boven Digoel Sisa Masa Jabatan 2016-2021, Chaerul Anwar Minta Masyarakat Dukung Pembangunan dan Jaga Keamanan

Metro Merauke – Setelah beberapa waktu melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boven Digoel, Papua, H. Chaerul Anwar kini resmi menjadi Bupati Boven Digoel sisa masa jabatan 2016-2021 dengan adanya pelantikan yang dilakukan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal, Senin (15/3).

Bupati Boven Digoel, H. Chaerul Anwar mengatakan, dalam pelantikan tersebut bersamaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Waropen hasil Pilkada 2020 dan pelantikan Bupati Nduga sisa masa jabatan 2017-2022, Wakil Gubernur menekankan, agar kepala daerah yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Tak kalah penting, lanjut Anwar, Wagub juga meminta adanya perhatian setiap Pemkab dalam penanganan Covid-19 di daerah. Termasuk pentingnya dukungan untuk mensukseskan iven nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 di Papua.

Dikatakan Bupati Chaerul Anwar, dalam kurun waktu sisa masa jabatan hingga 12 April mendatang, akan digunakan dengan sebaik-baiknya dalam mengemban tugas tersebut, terutama untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kita tahu visi-misi kami 2016-2021 sudah berjalan. APBD yang sekarang dalam evaluasi di provinsi akan segera kita jalankan secepatnya setelah diserahkan ke OPD. Prioritas saat ini adalah dalam upaya pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan program pemerintah untuk vaksinasi,” ujarnya kepada Metro Merauke, Senin (15/3).

Untuk itu, dirinya berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat ikut mendukung program pembangunan pemerintah serta ikut menjaga keamanan di daerah. “Tak henti-hentinya kita mengajak masyarakat untuk dapat ikut mendukung pembangunan pemerintah, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Ini yang sangat penting dan utama,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *