Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Drastis, Warga Diminta Tak Abaikan Prokes

Metro Merauke – Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua kembali menunjukkan hasil yang menggembirakan. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 meningkat drastis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menyebutkan, pihaknya mencatat, ada sebanyak 37 orang sembuh dari Covid-19 dan selesai karantina mandiri, Sabtu (13/3).

“Dua hari berturut-turut jumlah pasien Covid-19 banyak telah sembuh. Setelah Jumat kemarin ada 40 orang yang sembuh, hari ini, Sabtu (13/3), ada 37 orang sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan selesai menjalani isolasi mandiri,” kata Nevile.

Meski begitu, lanjutnya, hari ini juga masih terdapat kasus terkonfirmasi baru serta adanya penambahan 1 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. “Hari ini ada 3 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Diuraikan, untuk pasien Covid-19 yang meninggal, seorang wanita (51). Pasien tersebut sebelumnya rujukan dari Rumah Sakit Bantuan TNI AD, Tanah Miring,
Jumat (12/3).

“Pasien dengan keluhan demam, batuk, sesak napas dan Saturasi O2 menurun serta rapid antigen positif. Sabtu (13/3) di swab dan periksa TCM, hasilnya terkonfirmasi positif covid-19, kondisi memburuk sehingga dirawat di ICU, tapi pasien akhirnya meninggal dunia pukul 14.30 WIT,” jelasnya.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 750 kasus. Dimana 48 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 658 telah sembuh dan 44 orang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Merauke mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *