Kembali, Hj Al Maratus Solikah Nahkodai DPC PKB Merauke

Metro Merauke – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua, Hj Al Maratus Solikah, terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Periode 2021-2026. Al Maratus Solikah terpilih lewat Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung, Kamis (11/3).

Al Maratus Solikah menjadi calon tunggal dan Muscab PKB Merauke memberikan persetujuan untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Merauke masa bakti 2021-2026. “Sebelumnya saya sebagai Ketua DPC PKB Merauke. Dan dalam Muscab ini sebagai penyeragaman kepengurusan sesuai hasil Muhtamar PKB di Bali 2019, saya dipercayakan untuk kembali memimpin PKB Merauke,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (13/3).

Al Maratus Solikah mengatakan, dipercayakan menahkodai DPC PKB Merauke menjadi amanah besar yang harus diemban. Untuk itu, dirinya bersama pengurus partai berkomitmen akan lebih meningkatkan kualitas partai, termasuk melakukan konsolidasi secara menyeluruh. Ia juga menargetkan untuk meraih 10 kursi di Pileg 2024 nanti.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Risharyudi Triwibowo menjelaskan, pelasanaan Muscab serempak di Provinsi Papua dan Papua Barat. Muscab yang berlangsung di Merauke juga diikuti 3 DPC PKB lain di selatan Papua, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel.

Dalam Muscab tersebut, berhasil menentukan Ketua DPC PKB Asmat yang dikutuai Jalaludin, DPC PKB Mappi diketuai Karyono, dan DPC PKB Boven Digoel diketuai Suherdi. Pelantikan pengurus partai telah berlangsung di Sota, Jumat (12/3).

Wasekjen berpesan, agar kader PKB untuk selalu damai dan solid demi meraih kemenangan. Selain itu, PKB diminta berdampingan dengan partai politik lainnya dalam mendukung pembangunan di daerah. “Pesan saya untuk para kader, selalu damai. PKB bangkit, solid dan menang. Lalu untuk eksternal, PKB harus hidup berdampingan dengan partai lainnya untuk bersama-sama membangun daerah. Boleh kritis kepada pemerintah, tapi kritisnya itu yang membangun,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *