Usai Dirawat dan Karantina Mandiri, Puluhan Warga Sembuh Covid-19

Metro Merauke – Puluhan warga yang sebelumnya terpapar positif Covid 19 di Merauke, Papua telah sembuh dan selesai menjalani karantina mandiri. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, jumlah pasien yang sembuh, sudah diperbolehkan pulang ke rumah serta yang selesai isolasi, jumlahnya sebanyak 40 orang.

“Tercatat, ada 40 orang yang hari ini, Jumat (12/3), sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sehingga secara kumulatif, sudah ada 621 orang sembuh,” ujarnya kepada wartawan.

Diuraikan Nevile, saat ini tidak ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Yang dirawat dan isolasi mandiri mulai berkurang, sekarang tersisa 82 orang,” imbuhnya.

Dikatakan Nevile Muskita, meski telah dilakukannya vaksinasi Covid-19, yang saat ini diperuntukan bagi pelayan publik, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dalam berbagai aktivitas setiap hari. Mulai dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan banyak orang.

“Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *