Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Kantor BKPSDM Mappi

Metro Merauke – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang terletak di Jalan Poros Agham KM 04, Distrik Obaa, Mappi, Papua terbakar, Jumat (12/3), sekitar jam 07.45 WIT. Akibatnya, seluruh isi kantor ikut ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Mappi, AKBP Damianimus Edi Susanto membenarkan peristiwa terbakarnya kantor BKPSDM Mappi pada Jumat pagi. Belum diketahui pasti dari mana sumber api. Saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan.

Kapolres Damianus menguraikan, dari keterangan sejumlah saksi menyebutkan, awalnya pegawai kantor tersebut mengetahui adanya kebakaran dari tukang ojek yang melintas. Setelah itu saksi menuju lokasi dan mendapati kobaran api disertai asap tebal telah membumbung tinggi dari atap kantor BKPSDM.

Dibantu warga sekitar, upaya untuk menyelamatkan barang dan pemadaman api dilakukan. Sayangnya, api dengan cepat membakar habis semua properti maupun berkas-berkas di dalam ruangan tersebut. Sekitar jam 08.25 WIT, barulah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, langsung berusaha menjinakan kobaran api.

Dikatakan Kapolres, anggota unit INAVIS Satuan Reskrim Polres Mappi telah memasang Police line di TKP kebakaran, Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mappi untuk penyelidikan lebih lanjut. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *