221 Personel Kodim 1707/Merauke Terima Vaksin Covid-19

Metro Merauke – Ratusan personel Kodim 1707/Merauke yang terdiri dari Prajurit dan PNS menerima vaksinasi Covid-19, Jumat (12/3).

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tersebut, Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan petugas kesehatan Rumah Sakit Bantuan Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandenkesyah Merauke, Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 bagi prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke sesuai dengan perintah dari komando atas, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah guna penanggulangan serta memutus mata rantai Covid-19.

“Tujuan diberikannya vaksinasi seperti ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa mengenali dan mampu melawan saat tubuh terpapar virus,” ucap Dandim 1707/Merauke.

Menurut Dabdim, sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami. Namun infeksi virus corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi. Sebab itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh lewat vaksinasi.

“Pemberian vaksinasi tahan I ini akan berlangsung selama 3 hari. Hari pertama ini, kita berikan vaksinasi untuk 221 prajurit dan PNS. Sedangkan prajurit dan PNS yang berada di Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke, akan divaksinasi oleh petugas kesehatan setempat,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *