HIPMI Merauke Jembatani UMKM Terlibat dalam PON XX

Metro Merauke- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Merauke, Papua akan mendorong dan menyiapkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar pelakunya dapat berperan di arena venue pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, tahun 2021, di Merauke, Papua.

Hal tersebut perlu dilakukan, sehingga para pelaku usaha, utamanya pedagang asli Papua dapat merasakan dampak dari digelarnya PON XX yang dipastikan diberengi dengan meningkatnya orang yang datang di Merauke.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Merauke, Kurniawan Tommy Siriwa mengatakan, beragam jenis hasil produksi UMKM lokal yang dapat dipasarkan dalam memeriahkan PON. Tentunya, kata Kurniawan, produk-produk yang akan tampil, memiliki nilai jual dan berdaya saing. Semisal usaha kuliner, souvenir, batik hingga kerajinan tangan dan hasil bumi lainnya.

“HIPMI sudah mulai sosialisasikan dan mengajak UMKM untuk terlibat memasarkan produknya dalam PON XX mendatang. Dan HIPMI menjadi jembatan untuk membantu pemasarannya,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Ketua Bidang Investasi dan Kerjasama, Herman Sulle, sebagai tindak lanjutnya, HIPMI akan berkoordinasi dan bersinergi dengan panita PON XX maupun instansi terkait. Tujuannya, guna mengetahui secara teknis dalam penyiapan UMKM untuk terlibat di area venue PON.

HIPMI menilai, momen Pekan Olahraga Nasional di Papua dapat menjadi batu loncatan dalam memajukan UMKM di daerah. Sehingga, lanjut Herman Sulle, harus dapat dimanfaatkan dengan baik. “Kita harapkan UMKM di Merauke tidak hanya sebagai penonton. Dan kita harus buktikan, sebenarnya produk pelaku usaha lokal kualitasnya sangat bagus dan tidak kalah dengan daerah lain. HIPMI akan siap membantu mendampingi maupun mendorong kemajuannya,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *