Gagas Pertemuan ‘Selatan-selatan’, Bupati Merauke:Pegunungan Bintang Tolak Bergabung di PPS

Metro Merauke – Guna menyeriusi usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka telah mengagendakan untuk menggelar pertemuan bersama sejumlah kepala daerah di selatan Papua, yakni Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Kegiatan yang digagas Bupati Merauke, dinamai pertemuan selatan-selatan itu, direncanakan berlangsung bulan depan. Nantinya, selain hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang, sejumlah pejabat dari Provinsi Papua, semisal Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri pun dijadwalkan bakal hadir.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Bupati Pegunungan Bintang akan menyatakan penolakannya untuk bergabung di dalam Provinsi Papua Selatan (PPS). Sehingga, hal tersebut menjawab pro dan kontra terkait wacana masuknya Pegunungan Bintang pada usulan pembentukan PPS.

“Untuk persiapan PPS, bulan depan semuanya kumpul di sini (Merauke). Kabupaten Pegunungan Bintang juga hadir dan akan bicara, menolak bergabung dengan selatan. Sedangkan bupati-bupati selatan juga tolak bergabungnya Pegunungan Bintang di dalam PPS. Selanjutnya, kita akan dorong ke pusat, pemekaran Provinsi Papua Selatan dan Kota Merauke tergabung menjadi satu. Dengan begitu kita harapkan PPS dapat segera terbentuk dan jadi,” tukas Romanus Mbaraka. (Nuryani)

Komentar “Gagas Pertemuan ‘Selatan-selatan’, Bupati Merauke:Pegunungan Bintang Tolak Bergabung di PPS

  • 11 Maret 2021 at 10:09 pm
    Permalink

    sudah pegunungan bintang g usah bergabung apalagi sudah nolak, bikin pemekaran baru kabupaten atau kota cukup, kunci sukses ROMARIN saat ini utk maju 01 pps siap bergerilya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *