Bupati Merauke Minta ASN Berikan Kinerja Terbaik dalam Pelayanan

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua Romanus Mbaraka bersama Wakil Bupati H Riduwan memulai tugas besar memimpin daerah lima tahun ke depan. Untuk mewujudkan apa yang menjadi visi-misi Kabupaten Merauke lebih maju disegala bidang, segenap jajaran birokrasi di wilayahnya diminta bersama-sama ikut mewujudkan dan merealisasikannya.

Bupati menegaskan, agar seluruh sektor pemerintah maupun swasta harus segera berbenah. Yang tak kalah penting, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tanggap, berpikir visioner dan siap menghadapi tantangan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di 20 distrik di Kabupaten Merauke.

“Kebijakan saya, kemajuan pendidikan jadi utama, kesehatan, insfrastruktur, perekonomian juga harus maju,” ucapnya saat apel pagi bersama ASN apel, Rabu (10/3).

Langkah awal untuk memaksimalkan ASN dalam bekerja di tengah pandemi Covid-19, bupati telah menginstruksikan dilakukannya rapid antigen bagi ASN.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dalam pencegahan sekaligus penanganan penyebaran Covid-19 di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),

OPD, kata bupati, sebagai pelayan publik sehingga perlu dipastikan kesehatannya.

Bagi bupafi, hal lain yang penting dilakukan, penataan dan perbaikan kantor bupati. Mulai dari ruang-ruang kerja hingga berbagai fasilitas pendukungnya. Semisal jaringan AC, toilet dan perkakas lain yang sangat dibutuhkan dan harus dalam kondisi baik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Romanus Mbaraka juga menyampaikan terimakasih untuk masyarakat Merauke, telah mengikuti pesta demokrasi Pilkada berjalan aman dan lancar.

Ia berharap, dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat serta jajarannya di pemerintahan, di masa jabatannya memimpin Merauke bersama H. Riduwan, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi kemajuan masyarakat Merauke.

Sementara itu Wabup H. Riduwan menambahkan, bahwasnyan pelaksanaan Pilkada sudah selesai, sehingga diharapkan tidak ada lagi tercipta gap antara satu dan lainnya.

Yang utama saat ini, kata Riduwan, dibutuhkan kebersamaan untuk dapat membangun bumi Anim Ha menjadi maju dan sejahtera. “Tidak ada kemajuan tanpa ada persatuan. Kami berharap kebersamaan terus dijaga dalam memajukan daerah yang kita cintai,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *