Komitmen Dukung Kemajuan UMKM, HIPMI Merauke Jalin Kemitraan Bersama Pemerintah

Metro Merauke – Dampak pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia juga ikut dirasakan bagi pelaku usaha di daerah. Di tengah ancaman Covid-19 yang hingga kini belum reda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Merauke, Papua berkomitmen, membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Merauke l, supaya tetap eksis berproduksi.

Menurut Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Merauke, Kurniawan Tommy Siriwa, meski di tengah pandemi, UMKM dan pengusaha lokal diharapkan tetap semangat untuk terus bangkit.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 ini, sebenarnya dampaknya sangat dirasakan sekali bagi wirausaha. Tapi, kita (HIPMI) pun terus ikut memberikan motivasi agar pelaku usaha tetap semangat. Adanya kemauan dari diri sendiri untuk bangkit dan semangat, menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk dalam kondisi pandemi seperti ini,” ujarnya kepada wartawan.

Kurniawan menambahkan, upaya yang telah HiPMI lakukan dalam membantu pelaku UMKM yang baru bertumbuh di Merauke, dengan cara membantu pemasarannya, lewat pemberian brand atau kemasan produk.

Ketua HIPMI Merauke mengapresiasi adanya dukungan dan perhatian pemerintah terhadap UMKM di masa pandemi Covid-19. HIPMI mengharapkan jalinan kerjasama yang baik dengan Pemkab Merauke terus berjalan.

“Kita apresiasi Pemerintah Daerah sudah memberi perhatian untuk UMKM. Mereka (pemerintah) sentuh dan melihat pelaku UMKM, apalagi yang baru berkembang, benar-benar butuh motivasi dan pendampingan agar bisa maju,” tuturnya.

Guna memajukan UMKM, Kurniawan berpendapat, sangat dibutuhkan adanya sinergitas berbagai pihak, utamanya bersama pemerintah daerah. Sehingga dapat memacu meningkatkan kemajuan pembangunan perekonomian di daerah.

“Penting sekali sinergitas, HIPMI tidak bisa jalan sendiri, butuh dukungan Pemerintah Daerah. Dengan kemitraan yang baik, HIPMI di Merauke bisa memberikan masukan maupun ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *