Besok, DPC PKB Merauke Gelar Muscab

Metro Merauke – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Merauke, Papua, Kamis (11/3) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), termasuk juga diikuti DPC PKB Mappi, Boven Digoel dan Asmat.

Ketua DPC PKB Merauke, Hj Al Maratus Solikah mengatakan, pembukaan Muscab PKB akan dilangsungkan secara virtual se Indonesia. Untuk Merauke sendiri, kata Hj Al Maratus, 14 PAC dijadwalkan mengikutinya.

Dijelaskannya, secara mekanisme agenda Muscab adalalh, untuk pemilihan ketua DPC dan pengurus yang baru. Hanya saja, sambungnya, untuk jabatan Ketua DPC bukan lagi dilakukan lewat voting atau perebutan suara, melainkan melalui penunjukan dari DPP.

“Kita memakai AD/ART yang baru, hasil Muktamar di Bali. Tidk ada pemilihan tapi nanti ditunjuk dari pusat yang sudah memonitor dan menilai berdasarkan kinerja dan prestasi yang baik. Jadi, kita harus legowo saja dan sami’na wa atho’na, siap mendengarkan perintah,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Merauke memastikan, agenda Muscab di Merauke juga akan dihadiri langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, H. Abdul Halim Iskandar untuk mengukuhkan pengurus DPC yang baru.

Al Maratus berharap, seluruh PAC PKB di Merauke, dapat mengikuti agenda Muscab dengan baik. “Berpolitik kita adalah kemanusiaan, menggunakan filosofi lebah. Kemanusiaan dan muamalahnya harus seimbang. Jadi, selalu berupaya bagaimana menyenangkan orang lain yang ada disekitar kita,” ujarnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *