Ratusan Personel Lantamal XI Merauke Mulai Divaksin Covid-19

Metro Merauke – Ratusan personel Lantamal XI Merauke mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (8/3). TNI sebagai garda terdepan bersama steakholder lainnya, mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi pemerintah.

Dikatakan Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI Mar Wurjanto, pelaksanaan program vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik di daerah Merauke, mulai berlangsung saat ini. Lantamal XI Merauke mendapatkan jatah 274 untuk divaksin.

“Vaksinasi ini sesuai kebijakan pemerintah, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19. Pemerintah telah menjamin dan memastikan bahwa vaksin Sinovac aman dan halal digunakan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Markas Komando Lantamal XI Merauke.

Danlantamal juga menegaskan, bahwasanya penerapan protokol kesehatan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari, menjadi kunci utama untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengimbau masyarakat, meskipun telah dilaksanakannya vaksinasi, penerapan protokol kesehatan menjadi penting untuk tetap dilakukan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang,” tukasnya.

Diketahui, guna kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Lantamal XI Merauke, sebanyak 4 vaksinator dikerahkan untuk menyuntikan vaksin Covid-19. Yang terpenting, penerima vaksin telah melalui rangkaian pemeriksaan dan memenuhi kriteria serta syarat sebagai penerima vaksin sesuai ketentuan yang ada. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *