Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah, Total 43 Orang

Metro Merauke – Jumlah pasien meninggal dunia akibat terpapar virus corona di Merauke, Papua, masih terus bertambah. Juru bicara Satgas Covid-19 Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan, hari ini, Senin (8/3), kembali terjadi penambahan 1 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Sehingga, katanya, secara kumulatif jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Merauke, telah mencapai 43 orang.

Dimana kasus terakhir terjadi Minggu (7/3). Pasien wanita (55). “Pasien tersebut rujukan dari RS Bunda Pengharapan pada 2 Februari lalu, dengan Dyspepsia, HT, DM dan CKD pro HD. Lalu 3 Februari dilakukan swab dan periksa TCM, hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian pada 25 Februari, pasien dipindah isolasi ke Hotel Asmat. Dan pada 3 Maret, pasca HD keadaan umum memburuk sehingga petugas pindah rawat ke RSUD Merauke kembali, dan akhirnya pasien meninggal, Minggu (7/3), jam 18.00 WIT,” terang Nevile Muskita.

Hal lain, sambung Nevile, dihari yang sama, tercatat ada 7 orang yang sudah sembuh dari Covid-19 maupun selesai menjalankan isolasi.

“Secara kumukatif jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Merauke mencapai 746 kasus. Dimana 123 orang masih dirawat dan isolasi mandiri, 580 sembuh dan selesai isolasi mandiri, serta 43 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Satgas Covid-19 Merauke kembali mengajak warga, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *