Kebakaran di Asrama TNI, 6 Rumah Hangus Terbakar

Metro Merauke – Kebakaran terjadi di perumahan TNI AD, Kompi A Yalet, Selasa malam (9/3). Akibatnya, 6 rumah hangus terbakar.

Sejumlah anggota TNI dan warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya, juga berupaya menyelamatkan harta benda dari amukan si jago merah.

Upaya pemadaman selanjutnya dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. 4 unit damkar dan 1 tanki air dikerahkan guna memadamkan api.

Kepala Bidang Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Merauke, Lilis Adi Sulistiono menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan terjadinya musibah kebakaran, jam 19.30 WIT.

“Sesaat setelah itu, kita kerahkan dua unit mobil pemadam dan dibantu 2 unit damkar dari Bandara serta 1 unit tanki air TNI, berupaya melakukan pemadaman,” ujarnya kepada wartawan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Menurut Lilis, berdasarkan informasi di lapangan, kebakaran bermula dari sebuah rumah yang ditinggal penghuninya. Api yang semula berkobar dari rumah tersebut, kemudian merembet ke rumah lainnya yang letaknya berdekatan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan,” tukasnya.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *