Jefry Kaunang: DPC Demokrat Dukung Penuh Terbentuknya PPS

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Merauke, Papua, Jefry Kaunang menegaskan, pihaknya sangat mendukung penuh usulan terbentuknya pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS).

Hal tersebut, kata Kaunang, selaras dengan komitmen Bupati Merauke terhadap pemekaran. Sebab itu, sebagai parpol pengusung utama bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada 2020, sehingga sudah seharusnya DPC Partai Demokrat juga mendorong dan mendukung kebijakan bupati dalam mewujudkan PPS.

“Terhadap pemekaran Provinsi Papua Selatan, dari DPC Demokrat Merauke sangat mendukung penuh. Sebagaimana disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, dan kita (Demokrat) sebagai pengusung utama saat Pilkada, tentunya apa yang menjadi kebijakannya (bupati) harus didorong dan dukung,” bebernya kepada wartawan, Selasa (9/3).

Ditambahkan, dirinya kala masih sebagai anggota legislatif di Kabupaten Merauke periode 2004-2009, juga termasuk di dalam tim pemekaran. Sehingga mengetahui dengan pasti perjuangan daerah yang dilakukan selama ini dalam menghadirkan Daerah Otonomi Baru (DOB), PPS.

“Saya saat ini sebagai Ketua DPC Demokrat Merauke, diminta maupun tidak diminta, saya harus mensuport rekan-rekan di dewan. Ketika terbentuk tim pemekaran, akan kami dukung dengan link, kami punya perwakilan fraksi di parlemen, baik di tingkat provinsi maupun di pusat” katanya.

Menurutnya, pemekaran Provinsi Papua Selatan perlu terus didorong kemajuannya. “Terlebih bupati telah menyampaikan, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan pembahasan pemekaran. Ini sangat baik dan harus didukung bersama, agar PPS dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *