Dansat Brimob Polda Papua Kukuhkan Danyon D Pelopor

Metro Merauke – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Papua melaksanakan upacara pengukuhan dan serahterima jabatan Komandan Batalyon D Pelopor di markas Satbrimob Merauke, Sabtu (6/3).

Dansat Brimob Polda Papua,
Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra memimpin langsung jalannya upacara tersebut. AKP Sarifudin Ahmad dikukuhkan sebagai Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Papua.

Dansat Brimob mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan menjadi bagian tradisi organisasi. Pengukuhan ini juga sebagai langkah positif, regenerasi kepemimpinan di lingkungan Sat Brimob Polda Papua. Dengan harapan, tugas-tugas. pengamanan dapat dilakukan dengan reponsibilitas dan transparan.

“Ini sebagai langkah pembinaan karier juga sebagai upaya untuk memelihara dinamika organisasi sesuai perkembangan lingkungan strategis, yang menuntut kesiapan satuan dalam menghadapi perubahan situasi sesuai tuntutan dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, pemberian jabatan sebagai wujud kepercayaan pimpinan terhadap pencapaian, kinerja, prestasi, dedikasi dan integritas selama ini. Sehingga, jabatan sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara terkait pengukuhan Batlyon D Pelopor, kata Dansat Brimob, nantinya akan diperkuat pula dengan jumlah personel yang mumpuni dan memadai.

“1 Batalyon butuh 381 personel, yang ada saat ini 230 personil. Sudah kita koordinasikan terkait pengukuhan Batalyon D, Kapolda janji untuk tambah 50 personel,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *