Baku Tembak di Intan Jaya, TNI Nyatakan Satu KKB Tewas

Metro Merauke – Pihak TNI menyatakan seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KBB di Kabupaten Intan Jayapura, Papua tewas saat baku tembak dengan prajurit TNI dari satuan Yonif Raider 715/MTL, Sabtu (06/03/2021).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan baku tembak terjadi di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa.

“Kontak tembak terjadi sekitar jam 11.52 WIT. Satu orang KKB tewas,” kata Kolonel Czi IGN Suriastawa melalui keterangan tertulisanya, setelah insiden itu.

Menurutnya, anggota KKB yang tewas itu belum diketahui identitasnya. Sebab tidak ada di antara warga sekitar yang mengenalinya.

Baku tembak bermula ketika empat orang yang diduga anggota KKB terlihat berjalan dari arah Kampung Pesiga menuju ke Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa. Kelompok ini membawa sepucuk senjata api.

Setibanya kelompok itu di Kampung Puyagia, baku tembak dengan tim dari Raider 715/MTL, tak terhindarkan. Tak ada korban dari kubu TNI dalam insiden itu.

“Satu orang KKB lainnya tertembak di kaki. Akan tetapi berhasil melarikan diri. [KKB ini] diduga dari kelompok Undianus Kogoya,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *