Warga Padati Bandara Mopah Jemput Bupati dan Wabup Merauke

Metro Merauke – Usai resmi dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe, Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – H Riduwan, Jumat (5/3), kembali ke Merauke. Kedatangannya disambut antusias masyarakat.

Antusias warga bukan tanpa alasan, setelah sempat ditunda waktu pelantikan 26 Februari. Barulah Gubernur Papua melantik Bupati Merauke bersama sejumlah kepala daerah lain di Papua, Rabu (3/3).

Setibanya di Bandara Mopah, Bupati Romanus Mbaraka didampingi wakilnya H. Riduwan langsung berjalan untuk menyapa Forkopimda dan komponen masyarakat yang sudah berdiri berjajar.

Bupati Romanus Mbaraka mengucapkan terimakasih kepada simpatisan, relawan dan masyarakat Merauke. Pada saat itu Bupati juga mengatakan akan mengadakan syukuran, namun pelaksanaannya perlu diatur di setiap kelompok. Hal itu guna menghindari terjadinya kerumunan banyak orang dan dapat memicu penularan Covid-19.

“Karena covid-19 kita jangan kumpul-kumpul. Saya akan panggil koordinator untuk adakan syukurannya di kelompok masing-masing. Bukan kita lupa, itu tidak. Sekrang kita kembali ke rumah masing-masing dengan baik,” pinta bupati.

Sebelumnya Bupati Merauke menyempatkan waktu untu bertemu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga ikut menyambut di bandara. Bupati meminta seluruh SKPD dapat bekerja maksimal dalam pelayanan masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *