Forkopimda dan OPD Saksikan Pelantikan Bupati dan Wabup Secara Virtual

Metro Merauke – Pasangan Romanus Mbaraka dan H.Riduwan secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merauke. Pengambilan sumpah janji berlangsung di Jayapura, Papua, Rabu (3/3).

Sebagai upaya menekan potensi kerumunan di tengah pandemi Covid-19, tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Jayapura dibatasi. Sedangkan Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti agenda tersebut secara virtual di Kantor Bupati Merauke.

Asisten III, Yacobus Duwiri mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merauke sempat tertunda dan akhirnya dapat terlaksana, Rabu (3/3).

Pada prinsipnya, kata Duwiri, masyarakat Merauke sudah mengharapkan hadirnya kepemimpinan baru untuk menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat di 20 distrik.

Menurutnya, sebagai bentuk suka cita telah dilantiknya kepala daerah yang baru, nantinya akan diadakan syukuran bersama masyarakat. “Namun di tengah pandemi, akan diatur dengan baik. Ini satu keinginan besar masyarakat Merauke,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *