Reses ke Keerom, Waket I DPR Papua Bantu Korban Banjir

Metro Merauke – Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda melakukan reses ke Kabupaten Keerom, Rabu (03/03/2021).

Di sana, politikus Partai Demokrat itu memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga korban banjir di Pir 1 Kampung Yanamaa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Yunus Wonda mengatakan, bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir, dan minyak goreng sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga, yang terdampak banjir pada awal Februari 2021 lalu.

“Dalam reses hari ini saya datang ke Keerom memberikan bantuan, karena banjir kemarin cukup tinggi. Lahan masyarakat, semua rusak. Mengalami gangguan luar biasa. Bahkan hasil kebun rusak karena banjir,” kata Yunua Wonda.

Bantuan kebutuhan pokok itu diserahkan kepada aparat Kampung Yanamaa. Nantinya kepala kampung dan jajarannya yang akan mendistribusikan kepada setiap warga yang membutuhkan.

“Bantuan ini mungkin tidak besar. Akan tetapi ini perhatian kami ke masyarakat Keerom. Kami menyampaikan kepada masyarakat Keerom bahwa kami ada,” ujarnya.

Yunus Wonda juga berjanji akan memperjuangkan perbaikan drainase atau saluran air di Keerom, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir ketika musim hujan.

Katanya, program pembenahan drainase di sana diupayakan dimasukkan dalam APBD perubahan Provinsi Papua tahun anggaran 20121. 

“Mesti ada solusi sejak kini. Drainasenya yang harus dibenahi. Kita mesti pikir jangka panjang. Kami akan bicarakan dengan bupati terpilih yang baru dilantik,” ucapnya.

Kepala Kampung Yanamaa, Timotius Ap berterimakasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua I DPR Papua itu.

“Di Kampung Yanamaa, ada 398 Kepala Keluarga dan 1400 jiwa lebih. Banjir kali ini tinggi. Dampaknya kena semua masyarakat. Semua lahan mereka direndam air, ubi, sayur dan tanaman lainnya rusak,” kata Timotius Ap.

Pihaknya bersyukur karena pemerintah, DPRD Keerom hingga DPR Papua dapat memperhatikan warga sehingga mereka tidak kesulitan bahan makanan. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *