Pastikan Bebas Covid-19, Personel Satgas TMMD Jalani Swab di RSUD Boven Digoel

Metro Merauke – Mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19, seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), terlebih dahulu menjalani Swab tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Merah, Boven Digoel, Papua.

Komandan Kodim 1711/Boven Digoel, Letkol CZI Daniel Panjaitan menegaskan, pemeriksaan kesehatan lewat swab tes menjadi penting dilakukan. Guna meyakinkan, bahwa personil Satgas TMMD yang ke-110 yang akan diberangkat ke kampung-kampung sasaran, di Distrik Kawagit, dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus Covid-19.

“Terlebih dalam TMMD, Satgas akan berbaur bersama masyarakat, tentunya harus dalam kondisi sehat,” kata Dandim.

Dandim Daniel Panjaitan menyebut, personel Satgas yang mengikuti tes kesehatan swab tes, terdiri dari satuan-satuan di Merauke, yakni Kodim 1711/BVD, Batalyon Infanteri 757/Gufta Vira, Lantamal XI Merauke, Marinir, dan Lanud J.A Dimara Merauke.

Mengingat pelaksanaan TMMD ke -110 di tengah pandemi Covid-19, Dandim 1711/BVD meminta personel Satgas TMMD dapat menjaga kesehatan. “Apabila terjadi masalah, segera disampaikan untuk cepat diselesaikan dan tidak merugikan orang lain,” pinta Dandim. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *