Dukung Kelancaran PON XX, Puluhan Bus dari Kemenhub akan Dikirim ke Merauke

Metro Merauke – Berbagai persiapan terus dilakukan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Papua, Oktober 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Papua, Fransiskus Anggawen mengatakan, untuk mendukung kelancaran transportasi selama PON berlangsung di Merauke, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan sebanyak 58 unit kendaraan bus.

Rencananya, kata Kadis Perhubungan, puluhan bus jenis microbus dan sedang tersebut, akan tiba di Merauke yang masuk sebagai klaster PON XX pada September mendatang.

“Ada bantuan kendaraan bus 58 unit dari Kemenhub untuk pelaksanaan PON di Merauke, akan dikirim sekaligus pengemudi dan mekaniknya. Dengan mempertimbangkan biaya perawatan hingga areal tempat parkir, pengirimannya baru dilakukan pada Agustus-September,” katanya.

Dijelaskannya, setelah nantinya sejumlah kendaraan tersebut digunakan untuk kelancaran pelaksanaan PON, sebagiannya (bus) akan dihibahkan ke daerah.

“Sekitar 25 unit bus sedang nantinya dihibahkan. Sedangkan microbus sistemnya pinjam pakai jadi akan dibawa kembali ke pusat. Penggunaanya akan diatur untuk Kabupaten Merauke, Mappi dan Boven Digoel,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *