Giliran TNI-Polri, DPRD dan Pelayan Publik Divaksin Covid-19 Awal Maret

Metro Merauke – Program pemerintah vaksinasi Covid-19 masih berjalan. Setelah ribuan tenaga kesehatan di Merauke menerima vaksinasi Covid-19, direncanakan pada Bulan Maret, tahapan vaksin untuk pelayan publik, termasuk TNI-Polri, Anggota DPRD, ASN maupun BUMN/BUMD akan dilaksanakan.

“Saat ini vaksinasi ke dua untuk tenaga kesehatan di Merauke masih berjalan. Setelah selesai, kita akan masuk vaksinasi untuk pelayan publik. Kita harapkan di awal Maret sudah mulai dilakukan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita kepada wartawan, Jumat (26/2).

Dijelaskannya, pendataan penerima vaksin tahap dua sementara dilakukan. Tercatat, ada 10 ribu lebih orang yang akan mendapatkan vaksin Covid 19.

“Kita sudah kontak juga ke provinsi. Dan memang belum ada pendistribusian vaksin Sinovac dari pusat ke provinsi. Waktu pelaksanaan tentunya tergantung ketersediaan logistik di daerah. Kalau logistik (vaksin) sudah ada, segera bisa dilaksanakan (vaksinasi ke dua),” katanya.

Dijelaskan, sebanyak 1.200 lebih tenaga kesehatan di Merauke telah mengikuti vaksinasi pertama. “Lalu dilanjutkan vaksinasi ke dua. Sampai kemarin kita sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada 500 an nakes dan masih terus berlangsung,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *