Dandim Merauke Apresiasi Peran Pers Edukasi Masyarakat

Metro Merauke – Tak hanya berperan untuk mengontrol kinerja pemerintah di era keterbukaan informasi publik. Melainkan, media sebagai salah satu bagian dari masyarakat, memiliki peranan penting dalam pembangunan lewat penyebar luasan informasi yang edukatif dan menghibur lapisan masyarakat sekaligus sebagai pemersatu bangsa.

Sebab itu, Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo menilai, pentingnya menjalin komunikasi dan sinergitas bersama insan pers yang ada di Merauke.

Melalui Coffemorning bersama insan Pers, Kamis (25/2), Dandim Merauke, Muh Rois mengharapkan, sinergitas yang telah berjalan baik ini, ke depannya dapat terus dilanjutkan.

“Kita harapkan sinergitas ini dapat terus terjalin. Terlebih dalam mendukung tugas-tugas TNI AD, peranan Pers sangat penting dalam penyebarluasan informasi. Dengan begitu, dapat menumbuhkan kecintaan bela negara dan cinta tanah air bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Ditambahkan, dengan diadakannya acara seperti ini (Coffemorning) secara berkala, menjadi satu wahana mempererat kebersamaan antara TNI dan Pers yang disesuaikan dengan profesi masing-masing.

Sebagai Komandan Kodim Merauke yang baru, Muh Rois memiliki berbagai program kerja yang dalam pelaksanaanya membutuhkan dukungan seluruh jajarannya maupun lintas sektor, termasuk awak media.

“Ada banyak program kerja yang kita laksanakan di wilayah yang menjadi tanggungjawab Kodim 1707/ Merauke. Baik di Merauke, Mappi dan Asmat. Semuanya butuh dukungan dari berbagai elemen, termasuk rekan-rekan wartawan, kalau tidak ada dukungan, semuanya tak akan tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Pers Merauke, Yulius Sulo menyampaikan ucapan terimakasih atas acara yang digelar Kodim 1707/Merauke. Pers Merauke siap mendukung dalam hal pemberitaan untuk membangun dan kemajuan daerah.

“Tentu kita ucapkan terimakasih atas kerjasama yang dapat terjalin selama ini. Kita berharap Kodim Merauke dapat mendukung kerja Pers dengan keterbukaan informasi untuk masyarakat luas,” ujarnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *