Kader Partai Demokrat Papua Diingatkan Tetap Bersatu

Metro Merauke – Kader Partai Demokrat Papua diingatkan tetap bersatu, mesti terus mengibarkan panji partai berlambang merci itu di seluruh kabupaten/kota.

Pernyataan itu dikatakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Papua, Dr. Yunus Wonda, SH MH saat rapat koordinasi (rakor) anggota DPR RI, DPR Papua, dan DPRD kabupaten/ kota Partai Demokrat se-Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu petang (24/02/2021).

Wakil Ketua DPR Papua itu mengatakan, konsolidasi partai harus kuat. Kader mesti tetap bersatu, tidak boleh ada perpecahan ataupun kelompok-kelompok di dalam internal Partai Demokrat. 

“Partai Demokrat harus tetap solid, dan memperkuat semua barisan di bawah pimpinan ketua umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” kata Yunus Wonda. 

Menurut Yunus Wonda, DPD Partai Demokrat Papua hingga kini masih di bawah kepemimpinan Lukas Enembe. Karenanya, Lukas Enembe yang merupakan Gubernur Papua berpesan agar seluruh kader mesti bersatu. 

Memastikan semua kader Demokrat di setiap kabupaten/kota  tetap kibarkan panji Partai Demokrat dimana pun berada. Kebersamaan, kekompakan antara kader harus tetap terjaga. Visi misi partai mesti menjadi pegangan.

“Ini bukan persoalan kampanye, namun bagaimana rakyat masih merasakan hadirnya Partai Demokrat,” ujarnya.

Katanya, Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Demokrat juga mengingatkan, agar semua kader di daerah harus solid. 

Tidak boleh ada sekat-sekat. Mesti tetap bersatu menjaga kekompakkan, kebersamaan, dan kekuatan yang dimiliki. Sebab selama ini rakyat telah merasa memiliki Partai Demokrat. 

“Rasa memiliki itu kita buktikan dengan sikap kita, tingkah laku kita, dan dengan gaya hidup kita sebagai kader Partai Demokrat,” ucapnya.

Wakil Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP partai Demokrat, H.Jemmy Setiawan SH MH mengatakan, Partai Demokrat di tanah Papua telah menempatkan satu kader terbaiknya memimpin Papua hari ini.

DPP berharap, ke depan akan lahir lagi kader Partai Demokrat untuk memimpin Papua. Meski kompetisi dengan partai lain terus ada.

“Gagasan besar Partai Demokrat ini telah di wujudkan atau di terjemahkan oleh Ketua umum kita Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Jemmy.

Menurutnya, dalam laporan terakhir ketua umum, survei personal Ketua Umum Partai Demokrat sudah melampaui survei partai. Ini artinya ketua umum Partai Demokrat kuat dan tangguh.

“Mesin partai kita kuat, maka dedikasi akan kami terjemahkan dalam kemenangan pada 2024. Meski itu adalah bentuk usaha dan upaya, semoga dengan sinergitas di daerah, kita mampu memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini,” ucapnya.

Ia mengakui, Papua adalah mesin penyangga Partai Demokrat. Karenanya, tugas besar partai untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Papua.

Sementara itu, Ketua panitia, Tarius Mul S.Sos mengatakan rakorda itu sangat penting untuk merumuskan kebijakan yang menjadi pedoman dalam menjalankan organisasi partai ke depan, dengan segala potensi menyikapi event politik lokal maupun nasional.

“Rakorda ini juga untuk merumuskan strategis politik partai ke depan, dan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas kami sebagai angota dewan,” kata Tarius Mul, yang juga sebagai Anggota DPR Papua. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *