Bhabinkamtibmas Mulai Dilatih Tracer Covid -19

Metro Merauke – Sebagai upaya ikut menekan laju penyebaran Covid-19, anggota Bhabinkamtibmas mulai dilatih sebagai tracer atau pelacak kontak erat pasien yang terpapar covid 19.

Nantinya, Bhabinkamtibmas yang telah dilatih sebagai tracer, diharapkan mampu melakukan deteksi dini dan sosialisasi pencegahan Covid-19 secara humanis.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, saat membuka pelatihan tracer Bhabinkamtibmas yang terselenggara kerjasama dengan Dinas Kesehatan Merauke, Rabu (24/21).

Dikatakan Kapolres Merauke, lewat pendekatan humanis, akan menggugah kesadaran warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Sejalan dengan perkembangan kasus Covid-19 yang belum berakhir, kata Untung Sangaji, para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi tracer Covid-19. Untuk itu, peranan Bhabinkamtibmas dituntut mampu mendeteksi dini dan sosialisasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.

“Contoh apabila ada yang mempunyai gejala, harus tanggap dan cepat. Bahkan jika ada yang positif Covid-19, peran Bhabinkamtibmas mencari data tentang pasien itu, sudah kontak erat dengan siapa saja,” terangnya.

Dalam pelatihan tracer Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Merauke juga dibekali materi dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Titik Karminingsih.

Dengan bekal pengetahuan serta informasi yang cukup terkait virus corona, Covid-19, Bhabinkabtimas menjadi lebih maksimal dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *