Petani di Distrik Okaba Usulkan Bantuan Alat Pertanian

Metro Merauke – Geliat kemajuan pertanian di daerah terus dilakukan. Di Distrik Okaba misalnya, penduduk asli Papua di daerah itu terlihat semakin antusias menanam padi. Menariknya, keahlian bercocok tanam OAP setelah warga nusantara dengan telaten menularkannya menggarap sawah bersama.

Potret kebersamaan warga, termasuk pelajar di Distrik Okaba dalam menggarap persawahan, disampaikan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan ketika mengunjungi masyarakat di Okaba bersama sejumlah anggota Komisi B.

Kepada anggota legislatif, warga mengaku memiliki kendala tersendiri dalam mengolah lahan pertanian di sana. Warga mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk membantu alat pertanian.

“Masyarakat sangat membutuhkan alat pertanian, seperti traktor. Terlebih saat ini warga mulai memperluas lahan sehingga butuh peralatan yang lebih memadai,” ujar Domin Ulukyanan.

Terhadap kebutuhan warga di Distrik Okaba, kata Ulukyanan, pihaknya akan membawa usulan tersebut langsung ke Dinas Pertanian.

Menurutnya, dengan warga mulai giat bertani, perlu mendapat suport dari pemerintah, supaya hasil atau produksinya dapat lebih maksimal selaras untuk mendukung ketahanan pangan di daerah. Terlebih di tengah Pandemi Covid-19.

“Bicara ketahanan pangan bukan hanya di kota, tapi di daerah pedalaman juga perlu diperhatikan agar bisa maksimal,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *