Rusak Parah, Ruas Jalan Jagebob Segera Diperbaiki

Metro Merauke – Sejumlah titik di jalan Jagebob, Merauke, Papua, rusak parah. Pada beberapa bagian, kondisinya berkubang dan berlumpur hingga membahayakan pengguna jalan. Tak ayal, setiap yang melintas harus berjibaku dengan menghadapi tebalnya lumpur.

Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah secara langsung turun untuk meninjau ruas jalan di Jagebob. Ia mengemukakan, kerusakan di ruas jalan itu (Jagebob), sering dilaporkan masyarakat bahkan belakangan viral di media sosial.

Setelah menerima laporan dari masyarakat terkait dengan rusaknya ruas jalan di Jagebob. Fauzun Nihayah didampingi pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum, turun langsung dan memastikan ada penanganan perbaikan di ruas jalan tersebut.

Ia bersyukur, apa yang telah diperjuangkannya lewat pokok pikiran di parlemen, pada tahun 2021 dapat terjawab dan disetujui pemerintah untuk segera dilalukan perbaikan.

“Soal jalan Jagebob kita dapatkan aspirasi saat kampanye dan reses beberapa waktu lalu, permohonan warga juga soal jalan. Dan dalam APBD perubahan saya usulkan dipokok pikiran dewan. Lalu di APBD induk saya kembali usulkan. Alhamdulillah, pokok pikiran itu terjawab dianggarkan di tahun 2021,” terangnya kepada wartawan.

Dari tinjauan tersebut, Legislator dari Partai NasDem ikut merasakan kesulitan warga dengan akses jalan yang rusak parah. “Sehingga saya perlu cari jalan untuk segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

Diketahui, kata Fauzun Nihayah, ada 3 titik jalan yang kondisinya sangat parah,1 prioritas dilakukan perbaikan. “Ini soal kemanusiaan. Sebenarnya tadi sudah langsung diperbaiki, tapi karena alat berat tidak bisa melewati jembatan disekitar ruang jalan.”

Ia menyebut, sesuai penganggaran APBD, perbaikan jalan Jagebob bakal dilakukan sepanjang 27 KM. “Ada titik-titik prioritas yang harus segera diperbaiki. Ini soal kemanusian,” tegasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *