7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Nevile Muskita: PKM Sota Layani Gawat Darurat Saja

Metro Merauke – Kasus tenaga kesehatan yang terpapar virus corona Covid-19 terjadi di Puskesmas Sota. Akibatnya, pelayanan di Puskesmas tersebut tak dapat berjalan maksimal.

“Di PKM Sota, sementara hanya melayani gawat darurat saja,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita kepada Metro Merauke, Jumat (19/2).

Nevile menyebut, sebanyak 7 tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Sota terkonfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

“Jumat (19/2) diketahui ada 4 tenaga kesehatan Puskesmas Sota Positif Covid 19. Sejumlah nakes terpapar virus corona setelah kontak erat dengan 3 petugas kesehatan lain yang telah terkonfirmasi terlebih dulu,” jelasnya.

Sementara itu hingga Jumat (19/2), secara kumulatif tercatat 659 orang di Merauke terpapar Covid-19. 433 orang telah sembuh, 190 tengah dirawat dan isolasi mandiri, dan 36 meninggal dunia.

“Dalam sehari ada penambahan 20 pasien baru dan 3 pasien Covid-19 meninggal dunia.”

Meski vaksinasi Covid 19 mulai dilangsungkan untuk tenaga kesehatan, Plt Kepala Dinas Kesehatan tetap meminta masyarakat tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *