3 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia dalam Sehari

Metro Merauke – Satgas Penanganan Covid-19 Merauke, Papua menyebut, kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia, Jumat (19/2), bertambah menjadi 36 orang.

Dikatakan Juru bicara Satgas Covid 19 Merauke, dr Nevile Miskita, penambahan terjadi, setelah dalam sehari tercatat ada 3 pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan meninggal dunia.

Diuraikannya, kasus meninggal 1 merupakan pasien wanita (57), rujukan dari RS Aangkatan Laut pada Kamis (18/2), dengan keluhan sesak napas dan lemas. Dan dari hasil rapid antigen positif. Kemudian di swab untuk pemeriksaan TCM. “Hasilnya terkonfirmasi positif covid-19, ada komorbid DM dan stroke. Karena kondisi memburuk, dirawat di ICU dan akhirnya pasien meninggal dunia, Jumat (19/2), pukul 07.45 WIT,” terangnya.

Nevile menambahkan, tak lama berselang diketahui terjadi kasus meninggal 2. Yakni pasien wanita (41). Sebelumnya ke IGD Covid RSUD Merauke, Kamis (11/2), dengan keluhan batuk dan sesak napas.

“Ada riwayat demam, dan hasil pemeriksaan rapid antigen positif dari klinik swasta, ada komorbid asma. Lalu 16 Februari pasien di swab dan periksa TCM, hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Tanggal 18 Februari saturasi O2 menurun sehingga diputuskan alih rawat ke ICU dan akhirnya pasien meninggal dunia Jumat pagi pukul 10.47 WIT,” bebernya.

Masih di hari yang sama, pasien wanita (58) terkonfirmasi Covid 19 meninggal dunia. “Kasus meninggal ke tiga merupakan pasien rujukan dari RS Angkatan Laut, Kamis (18/2), dengan DM dan Ulkus Diabetikum serta rapid antibodi reaktif. Pasien kemudian di swab untuk pemeriksaan TCM, hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Jumat kondisi pasien memburuk dan akhirnya meninggal dunia pukul 14.00 WIT,” kata Nevile Muskita.

Dijelaskannya, dalam beberapa waktu terakhir kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia terus mengalami peningkatan.

Ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi berbagai anjuran tentang penerapan protokol kesehatan dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *