Sinergitas TNI-Polri Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Metro Merauke – Rusaknya sejumlah ruas jalan penghubung Distrik Tanah Miring dan Distrik Jagebob, Merauke, Papua membuat pihak Polsek Jagebob ikut turun langsung, bersama warga menanggulangi kerusakan dengan melakukan penimbunan di titik-titik jalan yang rusak.

Aparat Polsek Jagebob maupun anggota Dan Pos Ramil, anggota Kotis Pamtas 757/Gupta Vira bersama warga, bahu membahu memperbaiki jalan.

Diketahui, ruas jalan itu merupakan jalan alternatif penghubung dari dan menuju wilayah Distrik Jagebob menuju Kota Merauke. Sayangnya, kondisinya tengah rusak, berlubang cukup dalam dan panjang sekitar 50 meter.

Akibatnya akses transportasi warga jadi terhambat. Untuk itu, warga terpaksa melakukan penimbunan dengan menggunakan bongkahan cor-coran dan sermat agar jalan dapat kembali dilalui.

Kapolsek Jagebob, Ipda Sukimo mengatakan, ruas jalan yang rusak tersebut sangat menentukan kelancaran aktivitas masyarakat, utamanya kelancaran ekonomi warga. Hanya saja, saat ini kondisi jalan yang sangat rusak membuat kelancaran aktifitas warga terganggu. Kendaraan yang melintas harus berjibaku dan terjebak dalam kamacetan panjang.

“Karena melihat kondisi ini, kami bersama dengan TNI dan dibantu masyarakat, melakukan penimbunan jalan menggunakan bongkahan cor-coran dan sermat supaya jalan dapat dilalui,” ujarnya.

Alhasil, dengan adanya kerjasama semua pihak, dapat membantu pelaksanaan kerja bhakti memperbaiki jalan rusak, sehingga jalan tersebut dapat kembali dilalui dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *