Refleksi 119 Tahun Di Tengah Pandemi, Frederikus Gebze: Bersatu Membangun Daerah

Metro Merauke – Hari ini Merauke memperingati ulang tahunnya yang ke-119. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan hari jadi dilalui dengan meriah dan penuh rangkaian acara. Namun, peringatan sekaligus refleksi HUT ke-119 di tengah masa pandemi Covid 19, dilaksanakan dalam suasana penuh kesederhanaan.

Terlebih lagi, pada momen ini sekaligus sebagai perayaan terakhir tepat dipenghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merauke periode 2016-2021.

Puncaknya, Bupati dan Wakil Bupati, Frederikus Gebze dan Sularso didampingi istri masing-masing dengan kompak melakukan pemotongan kue ulang tahun, kemudian dibagikan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemuda.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, perayaan 119 tahun Merauke sebagai wujud penghargaan terhadap sejarah daerah. “Dengan refleksi 119 tahun Merauke, saya mengajak kita semua harus bersama-sama membangun daerah untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya, Rabu (17/2).

Menurutnya, pemerintah daerah saat ini terus giat mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor pembangunan.

“Kita ucapkan terimakasih untuk semua lapisan masyarakat dan leluhur di tanah ini. Dari sebagian kecil yang kita lakukan selama 5 tahun, memamg tidak mudah dan tidak bisa 100 persen semuanya berjalan,” ujarnya, Rabu (17/2).

Pada kesempatan itu Bupati juga memaparkan sejumlah capaian selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Sularso. Dirinya berharap ke depan dapat berkelanjutan, seiring hadirnya pemimpin daerah yang baru hasil pilihan masyarakat lewat pesta demokrasi 2020.

“Proses Pilkada sudah selesai. Pelaksanaanya berjalan aman dan damai. Kita ucapakan selamat untuk pemimpin daerah yang baru. Kita semua harus bersama-sama membangun daerah,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *