Purna Tugas Kepala Daerah Diwarnai Penyematan Cincin Emas

Metro Merauke – Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap Bupati Frederikus Gebze dan Wakilnya Sularso yang telah menjalankan tugasnya memimpin daerah sepanjang satu periode 2016-2021, dalam prosesi purna tugas yang digelar di lapangan Kantor Bupati, secara langsung disematkan cincin emas sebagai tanda kenang oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Benjamin Latumahina dan Plh Bupati Merauke, Ruslan Ramli, Rabu (17/2).

Ketua DPRD Merauke mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa atas pengabdian Bupati dan Wabup kepada pemerintah daerah dan masyarakat, yang dinilai telah berjalan dengan baik dalam kurun lima tahun terakhir.

Pihaknya mengakui, bahwasanya telah banyak yang diperbuat untuk kemajuan daerah. Mulai dari sumbangan pemikiran, waktu dan tenaga untuk memajukan Merauke. “Tentunya sudah banyak yang sudah diperbuat untuk Kabupaten Merauke. Oleh karenanya kami ucapkan banyak terimakasih dan kami juga minta maaf bila ada perlakuan yang kurang berkenan dalam kemitraan selama ini,” kata Latumahina.

Tidak hanya itu, nantinya sebagai tokoh masyarakat, sumbangan pikirian dari Frederikus Gebze maupun Sularso tetap diharapkan demi kemajuan daerah.

Bupati Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Sularso telah mengakhiri masa jabatannya periode 2016-2021 pada Rabu (17/2), ditandai dengan pembacaan pidato diakhir masa jabatan. Sederet keberhasilan pembangunan telah dipaparkan bupati. Baik disektor pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, ekonomi kerakyatan maupun peningkatan sumberdaya manusia.

Tradisi pelaksanaan purna tugas kepala daerah kali ini sedikit berbeda. Sebab, bertepatan dengan puncak perayaan HUT Merauke ke 119 dan diwarnai dengan penyematan cincin emas. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *