DPRD Merauke: Pelantikan Bupati Terpilih 26 Februari 2021

Metro Merauke – Masa kerja Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Wakilnya Sularso berakhir hari ini, Rabu (17/2) ditandai dengan pembacaan pidato akhir masa jabatan di DPRD Merauke.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Benjamin Latumahina memastikan, pelantikan Bupati terpilih, Romanus Mbaraka-H Riduwan bakal dilaksanakan pada 26 Februari mendatang dengan virtual.

Kepastian jadwal pelantikan Bupati dan Wabup hasil Pilkada 2020, kata Latumahina, menyusul telah dikeluarkannya surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA, berkaitan mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati melalui media teleconference.

“Dari surat edaran yang kita terima, direncanakan pada 26 Februari pelantikan melalui virtual. Gubernur Papua yang akan melantik dari Jayapura,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/2).

Setelah adanya kepastian berkaitan pelantikan, lanjutnya, selanjutnya pihaknya bersama pemerintah daerah akan segera melakukan berbagai persiapannya.

“Kita akan bahas bersama dengan Pemda terkait seperti apa pelaksanaanya nanti,” katanya.

Namun ia memastikan, pada saatnya dalam prosesi pelantikan di tengah pandemi, masalah protokol kesehatan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan bersama untuk dipedomani.

Sementara itu Pelaksana tugas Bupati Merauke, Ruslan Ramli menjelaskan, pihaknya akan mengatur teknis pelaksanaan pelantikan. Termasuk melakukan langkah antisipasi meningkatnya jumlah orang yang akan hadir.

“Sangat diyakini pada hari H banyak orang, baik pendukung maupun warga yang hadir untuk menyaksikan proses pelantikan. Mengingat ini masa pandemi, untuk di dalam ruangan tetap akan kita batasi,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *