Dishub Merauke Dapat Bantuan Kendaraan Pengawasan

Metro Merauke – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan, memberikan bantuan kendaraan operasional untuk patroli pengawasan pada Dinas Perhubungan Merauke.

Bantuan berupa 2 unit kendaraan roda dua dan 1 unit mobil patroli, rencananya pada Maret mendatang akan diserahkan ke Dishub Merauke.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Frans Anggawen membenarkan. Bantuan tersebut dinilai sangat dibutuhkan dalam menunjang operasional, terlebih lagi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

“Ini berdasarkan permintaan dari kami (Dishub) Merauke. Tahun 2020 kami sudah terima 2 unit motor dan tahun ini akan tiba lagi bantuan dari Dishub Provinsi, berupa 2 unit motor dan 1 mobil untuk pengawasan. Bantuan kendaraan sumber dananya dari APBD Provinsi,” terangnya kepada Metro Merauke, Selasa (16/2).

Menurutnya, dengan adanya bantuan kendaraan dari Dishub Provinsi Papua, dirasakan sangat mendukung kelancaran operasional Dishub di daerah. Mengingat, jumlah armada yang dimiliki saat ini masih kurang memadai.

“Memang kita perlu sekali untuk menambah kelancaran dalam operasional. Sedangkan mobil patroli yang ada usianya sudah tua. Ini juga ada kaitannya dengan pelaksanaan PON tahun ini di Papua,” bebernya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *