Pasien Covid-19 Meninggal di Merauke Jadi 32 Orang

Metro Merauke – Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Merauke, Papua mengeluarkan rilis jumlah pasien meninggal akibat virus corona di Merauke kembali bertambah, menjadi 32 orang per Sabtu (13/2).

Penambahan 1 orang yang meninggal terpapar virus corona, yaitu pasien berjenis kelamin laki-laki (58), rujukan dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), pada 2 Februari lalu.

“Pasien saat itu dengan penurunan kesadaran dan anemis, diduga stroke kemudian dilakukan swab pemeriksaan TCM dan hasilnya terkonfirmasi positif covid-19 menjalani perawatan di ruang ICU,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Merauke, dr Nevile Muskita.

Dilanjutkan, selama beberapa hari dirawat di ICU, sudah dilakukan haemodialisa beberapa kali. Namun, kata Muskita, kondisi pasien tidak ada perbaikan dan akhirnya meninggal, Jumat (12/2), jam 19.40 WIT.

Meskipun demikian, juru bicara Satgas Covid 19 yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Merauke menyebut, hari ini ada penambahan 8 pasien sembuh dan selesai isolasi. Sehingga kasus sembuh Covid-19 di Merauke menjadi 429 orang.

Nevile Muskita merincikan, kumulatif Covid-19 di Merauke tembus 609 kasus. Saat ini yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri sebanyak 148 orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *