Ketua DPR Papua Kirim Bapok untuk Pengungsi Intan Jaya

Metro Merauke – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengirim bantuan bahan kebutuhan pokok atau bapok, untuk ratusan warga Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, yang kini mengungsi di Paroki Santo Mikael Bilogai dan Stasi Baitapa.

Wakil Ketua Franksi Nasional Demokrat (NasDem) DPR Papua, Laurenzus Kadepa mengatakan bantuan itu bukan atas nama lembaga. Melainkan pribadi pimpinan DPR Papua.

Menurutnya, pihaknya hanya memfasilitasi distribusi bantuan ke lokasi tujuab. Sebab, Ketua DPR Papua merupakan kader Partai NasDem.

“Ini pribadi ketua DPR Papua yang difasilitasi Fraksi NasDem DPR Papua. Bantuan kebutuhan pokok itu telah tiba di Paroki Santo Mikael Bilogai dan Stasi Baitapa pada Sabtu, 13 Februari 2021,” kata Laurenzus Kadepa melalui panggilan teleponnya, Sabtu (13/02/2021).

Menurutnya, bantuan kebutuhan pokok itu di antaranya, beras sebanyak satu ton, gula pasir 100 kilogram, mie instan, minyak goreng, kebutuhan mandi dan mencuci, juga berbagai keperluan sehari sehari para pengungsi. 

Anggota komisi bidang pemerintahan, politik, hukum dan Hak Asasi Manusia DPR Papua itu mengatakan, sejak beberapa hari lalu ratusan warga Distrik Sugapa mengungsi ke Paroki Santo Misael Bilogai dan Stasi Baitapa.

Warga Kampung Kumpalagupa dan Kampung Bilogai memilih mengungsi, sebab khawatir akan keselamatannya. 

Mereka mengungsi pascapenembakan yang diduga dilakukan kelompok bersenjata terhadap seorang warga sipil di sana, 8 Februari 2021.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, dan Pemerintah Pusat dapat segera mencari solusi menyelesaikan masalah di Intan Jaya. Mesti segera ada upaya nyata dari pemerintah menyelesaikan masalah yang ada,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *